Senin, 06 Juni 2011

DO'A TAK SEKEDAR PERMINTAAN

Hi sobatku sekalian..
Pernahkah kamu berfikir bahwa do'a yang kita panjatkan kepada Tuhan hanyalah untaian kalimat yang berisi berbagai macam permintaan?
Do'a menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah Permohonan (harapan, permintaan, pujian) kpd Tuhan.

Memang benar, doa adalah harapan dan permintaan dari mahkluk yang di sampaikan kepada Tuhannya, namun janganlah kalian hentikan pemahaman do'a ini sampai disini saja. Do'a selain sebagai harapan terlebih sebagai tuntunan untuk diri kita sendiri dan bukan hanya sekedar bacaan.

 satu contoh yang akan saya tunjukan bahwa do'a bukanlah sekedar harapan ataupun bacaan, misal :
kita berdo'a agar ditambahkan ilmu pengetahuan kepada kita
Sangat tidak mungkin seseorang menjadi bertambah pinter hanya dengan berdo'a pada malam hari kemudian keesokan harinya orang tersebut menjadi pinter atau genius tanpa belajar => it's very impossible
Do'a diatas akan benar-benar menjadi kenyataan bila seiring kita berdo'a kita juga berusaha dengan belajar dan memperbanyak membaca refrensi bidang keilmuan sesuai minat kita.

Inilah yang saya maksud bahwa Do'a juga merupakan tuntunan bagi orang yang berdo'a. So bagi sobat-sobat semua teruslah berusaha dan berdo'a, ingatlah Tuhan takkan pernah mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mengubahnya dan ingatlah pula bahwa manusia di wajibkan untuk berusaha tetapi Tuhan yang menentukan

0 komentar:

Posting Komentar